Kamis, 08 April 2010

Terbitlah Ghazia Fathinah Ayyash!!

Alhamdulillah putri ke-2 yang kami nantikan telah lahir pada hari Ahad,28 Maret 2010 pukul 08:40 lewat operasi Caesar di RS Bunda Margonda.

Putri mungil itu kami beri nama Ghazia Fathinah Ayyash yang artinya kurang lebih supaya Zia,panggilannya ,kelak bisa menjadi pejuang wanita yang cerdas dan pekerja keras. Bermanfaat bagi kehidupan dan menjadi insan yang taat pada Allah dan RasulNya..Aamiin.

Hari Sabtu tanggal 27 maret 2010,aku dan suami check in diRS Bunda Margonda . karena kita pilih kelas perdana, begitu masuk kamar,wuiih serasa masuk kamar hotel aja. Gak ada kesan kalau itu adalah kamar rumah sakit.langsung berasa betah aja kayak dirumah sendiri. Kami langsung istirahat setelah ngerapihin barang-barang selama di RS. sebetulnya aku ga bisa tidur, mungkin kepikiran terus besok mau dibelek kali yah hehehe..tapi penyakit susah tidurku udah dateng sejak aku hamil gede, kayaknya otak tuh susah banget diajak istirahat.susah payah aku berusaha tidur..eh pas giliran nyenyak,suster sudah menggedor pintu untuk memasukkan obat pencahar lewat d*b*r.abis itu aku 2 kali mondar mandir ke WC..barulah bisa tidur lagi menjelang subuh.

Keesokan harinya, jam 7 sudah dijemput suster untuk persiapan operasi.perasaan masih tenang, tapi perut keroncongan dan mual sangat. maagku lumayan kronis jadi kalo perut ga diisi,dia langsung protes.nah,menjelang operasi aku kan disuruh puasa tuh dr semalem,otomatis laper berat kan pagi-pagi gini. sama suster gak boleh sama sekali minta minum,apalagi makan.hiks bikin BT,padahal aku udah mual pengen muntah. Belakangan aku baru tau dr Dr.Topan,DSOGku,katanya kalo bius epidural/local gitu boleh kok minum dan makan sedikit. hugs..kesel banget ama perawat di Bunda.

Setelah ganti baju,mulailah adegan-adegan menyakitkan..diawali dengan pasang infuse,pasang kateter yang heboh banget soalnya akunya berontak hehehe(sangat-sangat tidak nyaman hiks),suntik tes alergi antibiotic/ngga( ini adalah suntikan tersakit yang pernah kualamin seumur hidup,rasanya panas,perih kayak digigit semut rangrang,kayak kesetrum. sampe aku teriak waktu disuntik dan merasakan efek suntikannya yang super duasyat!!).

Jam 08:00 masuklah ke ruang OK,siap dieksekusi…perasaan masih tenang,Cuma aku mual banget pengen muntah karena laper. Alhamdulillah semua dokter dan perawatnya perempuan.Thanks Allah,kau kabulkan doaku..jadi diruang OK itu satu-satunya mahluk laki-laki hanyalah suamiku.

Suami dilarang masuk pas aku lagi disuntik anestesi,Wallahu’alam kenapa ga boleh yah?baru setelah badanku ditutup-tutupi kain, suamiku boleh masuk dan langsung ambil tempat di atas kepalaku. doi ga berani ngambil film dari depan hehehe…jadilah ambil filmnya yg keliatannya Cuma wajah orang-orang yang ngoperasi perut aku.

Ga sampe 20 menit, badanku digoyang-goyang,ternyata itu proses untuk ngeluarin tubuh si bayi mungil dari perutku. Alhamdulillah pukul 08:40, Zia lahir. Zia nangisnya telat, pas keluar ga langsung nangis. tapi begitu di gendong ke meja dokter anak untuk dibersihin, Zia baru nangis kenceng. skor apgarnya 8/9. Alhamdulillah..senyumku merekah saat tau Zia selamat…tapi penderitaanku belum berakhir.

Setelah diguncang-guncang,aku malah makin mual. aku bilang ama dokternya kalo aku pengen muntah banget. suster-suster langsung siap disamping untuk nadahin muntahku..but, Ya Allah,hentakan-hentakan muntahnya ada,tapi ga ada apapun yang keluar.its very hurt, dan aku hanya bisa mencucurkan air mata. Sama dokter anestesi disuruhlah aku merem dan tertidurlah aku dengan pulas..sampai sadar-sadar sudah diruang pemulihan. Suami diusir setelah aku tidur..hiks asli sedih banget. gagal lagi untuk IMD !! padahal udah bela-belain ambil kelas perdana yang mana biayanya ga kecil gitu loh! memang sudah suratan..

Dokter bilang ke suamiku,kalo kantong rahimku tipis,jadi aku Cuma boleh melahirkan 3 anak aja. berarti Cuma 1 kesempatan lagi. suami juga diliatin ama dokternya isi perutku yang katanya pembuluh darahnya besar-besar atau ada varisesnya. tapi ga bahaya kata dokternya.syukurlah…

Diruang pemulihan,aku cukup lama dianggurin.aku uah menanti-nanti untuk segera dipindahkan ke kamar, bertemu keluargaku Namun karena alasan, perawat kamarnya lagi sibuk,jadilah aku mendekam di sudut ruangan..keseeel banget. sempet juga pas lagi di bawa ke kamar, suster yang dorong tempat tidur aku dipanggil temennya dari dalem ruang bersalin. dan sukseslah aku ditinggalkan seorang diri di ruang tunggu,tanpa jilbab pula!! gila kan?? makanya aku nilai minus nih rs bunda margonda ini, abis suster-susternya kurang sigap melayani pasien. beberapa suster malah terlihat bĂȘte..hiy bikin kapok deh dirawat disini lagi..

But,sudahlah..yang penting kami sekeluarga happy karena kedatangan anggota baru keluarga. Terima kasih pada Allah SWT yang telah mempercayakan amanah anak perempuan yang kedua ini pada kami. Mudah-mudahan aku dan suami bisa semakin arif dalam berumah tangga. bisa mengayomi putri-putri kami ini dengan segenap cinta dan kasih sayang hingga kelak menjadi qurota a’yuni yang mencintai Allah dan rasulNya. aamiin. Terbitlah Ghazia Fathinah Ayyash..mudah-mudahan kau tumbuh berkembang sesuai dengan namamu..aamiin.

Tidak ada komentar: