Jumat, 23 April 2010

Seminar hometreatment 4 kids

Hari Ahad,18 April 2010 X4C mengundang para mantan peserta seminar tumbuh kembang anak bln agustus 2009 lalu ke acara ulang tahunnya. Acaranya berupa seminar gratis dengan tema "Home trearment for kids",pembicaranya Dr.Endah Citraresmi,Spa.

Wah,aku langsung tertarik dong pengen ikut,soalnya temanya menarik,acaranya gratis dan pembicaranya adalah dokter favoritku,bu Endah. Ngefans sama dokter ini sejak ngebawa Zia ke KMC untuk konsultasi penyakit hyperbillirubinnya. Orangnya teliti,komunikatif dan mencerahkan pikiran.Beda deh sama dsa-dsa sebelumnya.

Berangkatlah Ahad pagi dgn membawa Zia, Rana dititip dulu sama neneknya karena umur segitu ga bisa diem,bisa-bisa entar Aybun ga bisa dengerin seminar dengan baik. Pas kita dateng,dokternya udah nyampe duluan lagi ngatur-ngatur LCD. Ga berapa lama,acarapun dimulai. Peserta ga terlalu banyak sehingga banyak bangku kosong. Ruangannya juga kecil karena kita ada di salah satu gedung milik ABRI di Cilandak.

Bu Endah ngejelasin tentang Common problem in Pediatric kayak masalah batuk,pilek,demam,selesma,dll. Beliau menjelaskan cukup rinci walaupun agak diburu waktu. Dimulai dari jenis penyakit,gejala penyakit, cara penanganannya dan kapan harus dibawa ke dokter. Intinya, sebagai orang tua kita harus lebih rasional,jangan panik ketika si kecil sakit dan tidak mendesak dokter untuk ngeluarin banyak obat demi ketenangan kita padahal belum tentu baik untuk si kecil.kasian kan sikecil terpapar banyak bahan kimia padahal penyakitnya bisa sembuh sendiri tanpa obat. Apalagi obat antibiotika.

Aku sendiri kayaknya musti banyak melek soal obat,soal penyakit,dll biar kalau nanti jadi pasien atau anakku sakit lagi ga bingung-bingung dan pasrah dikasi obat apa aja sama dokternya. Tentang hometreatment sendiri, beberapa kali udah kucoba terapkan contohnya pada saat Rana kena Roseola. Alhamdulillah sembuh sendiri tanpa ke dokter dan tanpa obat. Awalnya aku panik juga karena dikira campak,tapi setelah browsing sana-sini akhirnya lebih tenang dan memutuskan utk observasi dulu sebelum betul-betul harus ke dokter.

Oh iya,berkat penjelasan Dr.Endah,suamiku yang awalnya anti imunisasi akhirnya sadar kalau imunisasi itu penting. Emang sih yah belakangan banyak banget gerakan anti imunisasi yang disebarkan oleh pihak-pihak yg belum tentu kebenarannya. Akhirnya Rana diijinkan untuk imunisasi MMR dan Varicella oleh Bapaknya.

Selesai acara,dapet makan gratis lagi horeeeee,duh senengnya...udah nambah ilmu,nambah kenyang lagi hehehe Thanks for X4C yah!! Mau bilang makasi seblum pamit pulang tapi bingung ga kenal panitianya. Mereka juga lg sibuk ngariung sambil makan nasi kotaknya. So SMP lah kita hehehehe
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: