Jumat, 12 Maret 2010

Kontraksi di minggu ke-35

Hari Rabu, seperti biasa Rana udah bangun begitu mendengar bunyi adzan subuh dari depan rumah. Begitu bangun, Rana langsung minta nenen..masih dalam posisi tiduran, mata belekan dan ngantuk berat aku nyusuin Rana sambil tidur.

Tiba-tiba, dadaku sesak kayak ga bisa nafas dan setelah itu aku merasakan 'rasa' yang sama seperti waktu aku kontraksi dulu pas mau ngelahirin Rana. mules sekitaran perut, bikin agak-agak meringis walaupun sakitnya masih bisa kutahan.Ini kontraksi yang pertama kali aku rasain jadi aku rada-rada kaget dan panik. Dulu pas hamil anak pertama, aku baru ngerasain kontraksi pas di kehamilan 40 minggu,itupun setelah pecah ketuban. dan ini baru aja minggu ke-35. masih 3 minggu lagi untuk operasi!

wah,aku kirain bakalan berenti tuh kontraksi..tetapi ternyata ngga..lagi-lagi aku sesak nafas,dilanjutkan dengan perut yang seperti melilit.dan itu berlangsung tiap 10 menit sekali. waktu kontraksinya sih mungkin 5-10 detik yah.cuma paling ga kuat waktu sesak di dadanya dateng..aku cuma bisa tergeletak di kasur,berharap kontraksinya ilang sama sekali.

Dalam hati aku berdoa, Ya ALLAH jangan sekarang dong lahirannya, masih minggu ke-35 nih. my baby belum matang bener terutama paru-parunya. aku sempet kepikiran ini kali yah yg namanya braxton hiks alias kontraksi palsu(yg ga pernah kualamin waktu hamil anak pertama)tapi kok intensitasnya sering gini... Sambil meluk aku, my hubby ngelus-ngelus perut sambil ngobrol sama si calon adek Rana di perut hehe..jangan sekarang yah dek keluarnya,tunggu 3 minggu lagi ya....

Kata dokter obgynku ga boleh kontraksi dulu sebelum operasi karena riskan bakal robek rahiim mengingat jarak operasi pertama dan kedua yang deket. makanya aku khawatir kalau kontraksi duluan padahal dokternya lagi ke Swedia dan dia baru balik 2 minggu lagi pas aku mau dioperasi.

Kontraksi baru benar-benar berhenti setelah jam 10 keatas. Alhamdulillah, aku udah bisa jalan keluar kamar dan maen sama Rana. Untungnya ada si mamah yang buru-buru kutelpon untuk jagain Rana dulu.Alhamdulillahnya juga Kamis ga kerasa lagi kontraksinya dan aku bisa jalan-jalan lagi deh ke ITC buat belanja kebutuhan sehari-hari.

Sebenernya aku masih penasaran, apa yang menyebabkan aku kontraksi kemaren? mungkinkah karena infeksi saluran kemih ringan? soalnya emang belakangan aku suka nahan pipis jadinya tiap pipis suka perih-perih gitu dan sedikit-sedikit. Dari artikel yang kubaca emang ISK ringan ini bisa memicu kontraksi juga.Tapi aku bukan dokter hehehe..ga usah deh sok-sok menganalisa !!

Mudah-mudahan ga ada kontraksi-kontraksi serupa di hari lainnya karena aku udah cukup parno sama kontraksi kemarin. Bingung mau nanya siapa karena dokterku lagi keluar negeri ...lama amat sih dok perginya 1 bulan??Semoga calon adeknya Rana bisa lahir tepat pada waktunya dan ga kecepetan alias prematur. aamiin.

Tidak ada komentar: