Minggu, 24 Oktober 2010

Ibu Rumah Tangga?so what gitu loh!!

Suatu hari yang mendung sambil crafting sama Ummi Arni, tiba-tiba ada telpon yang ngaku-ngaku dari salah satu produsen kosmetik yang lagi ngadain survey tentang penggunaan kosmetik dikalangan ebo-ebo

SPG : ibu,kami dari...mau survey tentang...
Me : ya boleh
SPG : usia ibu brp?
Me : 25 tahun
SPG : Maaf kalo boleh tau pekerjaan ibu apa?
Me : saya Ibu Rumah tangga
SPG : Pendidikan ibu terakhir apa?
Me : S1 Mba
SPG : Wah sayang ya mba,S1 kok cuma jadi ibu rumah tangga aja..
Me(mulai dongkol dengan komentar SPG yg ga penting ituh!)
SPG : biasanya pake pembersih muka apa mba?
Me( bingung jawabnya soalnya muka jarang dibersihin hihi..ketauan): B*o*e(saya sebut aja salah satu produk yg sempet dipake dulu jaman kuliah)
terus Rana keburu ngerengek nagis-nangis gitu, dan si SPG denger..dia langsung menutup pembicaraan dan janji nanti siang mau telpon lagi

abis nutup telpon saya masih agak dongkol ama komentar tu SPG, lain lagi ceritanya suatu saat saya SMS temen saya yg lagi kuliah S2 di Sipil UI.
Me : mau tanya dong biaya kuliah S2 di Sipil brp?
Temen : masuknya 16 juta persemester 8 juta, emang siapa yg mau S2?
Me(intinya nanya aja dulu..gak tau S2nya kapan..) mau ngumpulin receh dulu
Temen :.... bukannya mau jadi ibu rumah tangga doang? ga sayang uangnya?
Me : sigh!! sebegitu rendahnya apa ibu rumah tangga? emang ibu rumah tangga ga boleh S2 ya? hehehe...kan ilmu itu harus dicari sampai mati ya.

Sebegitu ga bergengsinyakah ibu rumah tangga?!terus terang saya sih menikmati sekali saat ini jadi ibu rumah tangga aja walaupun udah capek-capek kuliah.
Ilmunya Insya Allah ga hilang kok, kan saya masih nerima orderan design...tapi saya juga punya cita-cita ingin melanjutkan kuliah tapi nanti entar dulu...tunggu anak-anak sekolah atau minimal siap ditinggal oleh ibunya. Kasian masa anak cuma dapet waktu-waktu sisa.

Belum rela rasanya melepas atau meninggalkan anak-anak dengan pengasuh. karena saya juga orangnya ga gampang percayaan sama orang, saya kan ga bisa ngontrol apa saja yang terjadi sama anak-anak dan pengasuhnya selama saya tinggal.

S2? pengen..kerja? pengen...tapi nunggu dulu anak gede Insya Allah, karena waktu yang terbaik Insya Allah nanti ada. Anak adalah tanggung jawab orang tuanya, bukan sekedar diberi gizi fisik semata namun juga harus diberi gizi emosional dan spiritual.. tugas siapakah itu?? orangtuanya !! terutama ibunya yang lebih banyak dirumah menemani anak-anaknya. jadi saya ga mau lebih mengedepankan ingin-ingin saya itu jika harus mengorbankan waktunya anak-anak bersama kita.tapi ini kembali ke pilihan masing-masing.kalo ini bagi saya loh...

jadi catat ya mba SPG, ibu rumah tangga itu pekerjaan paling mulia. bayangkan kerja hampir 24 jam tanpa dibayar dan tanpa mengharap imbalan apapun kecuali dari Allah SWT..semoga nilai pahalnya sama dengan berjihad di jalan Allah.aamiin

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaykum mba... senengnya klo nemu blog akhwat yg dikenal.. :)

ya, itu sih wajar mba krn beliau ga ngerasain gmn nikmatnya menjadi ibu, kita juga mesti bisa jawab dengan tenang kalo ibu (posisi mulia wanita dalam Islam) itu bukan sekedar memproduksi materi (baca: sekedar anak, uang dsb seperti yg didengung2kan feminis) tapi kita melahirkan peradaban (baca: anak2 yang terdidik dg iman, ilmu, & amal yg mapan utk membangun peradaban)
jiayou bu! ^^/