Senin, 03 Mei 2010

Rana loves cat dan flu singapur

Sedih...karena aku harus berpisah sementara waktu dengan Rana. Hari ini baru ketauan kalo Rana ketular HFMD (Hand Foot and Mouth Disease) atau biasa dikenal dengan flu singapur. Aku curiga Rana ketularnya pas hari Senin lalu tanggal 26 April imunisasi Rana dirumah sakit Bunda, karena pas kita diruang tunggu emang kebeneran ada anak yang lagi sakit flu singapur. Terbukti,kayaknya daya tahan tubuh Rana rendah banget soalnya Rana sering sakit..panas udah langganan deh! Roseola pernah kena(ga tau darimana tuh virus!) eehh...Masya ALLAH sekarang malah kena flu singapur. begitulah kalau anak susah makan,daya tahan tubuhya jadi rendah.aku harus lebih memperhatikan makanan Rana untuk kedepannya untuk tau makanan favoritnya tuh apa..abis doi syusssah banget makannya.hufhh ampe pusing mikirin GTMnya itu.

HFMD ini lebih menyiksa buat dia ketimbang roseola kemarin soalnya mulutnya kena sariawan, badannya gatel-gatel jadilah Rana makin ga mau makan, kalo nenen juga nangis..tadinya kupikir dia nangis karena ga kuat gatelnya...ternyata mungkin ada perih dimulutnya.kasiannya anakku hiks..daerah yang diserang mulai dari leher,tangan,kaki sampai ke bokong. bentuknya seperti bentol digigit semut gede, awalnya sedikit eh lama-lama jadi menyebar kemana-mana. Aku sempet curiga sih sebelum vonis dokter hari ini,sempet search di mbah google juga..tapi karena mulutnya aku ga liat ada bentol-bentol kayak di badan jadinya kupikir ini cacar atau penyakit kulit biasa.

Dan ternyata,penyakit ini sangat menular saudara-saudara!! Astagfirullah! aku langsung inget adeknya Zia yang belum ada 40 hari. udah nyusuin bareng, Rana juga suka cium-cium Zia, abis pegang Rana langsung pegang Zia tanpa cuci tangan dulu !! dan tidur ditempat yang sama dengan kakanya Masya ALLAH bodohnya! abis kupikir sakitnya Rana ga menular..jadi aku cuek aja!

Aku pasrah banget deh sekarang, hanya kuasa ALLAH saja,semoga si kecil Zia dilindungi dari penyakit itu..kasian dan ga kebayang deh kalo Zia yang kena... sekarang upayaku adalah mengkarantinakan si kakak ke rumah neneknya..kasian emang karena berarti dia kudu stop ASI dulu...sedih..hiks pastinya, ga tega! masa anak sakit malah dijauhin dari ibunya..tapi aku berusaha aja semoga ga harus Zia kena juga flu singapur ini setidaknya ini bentuk ikhtiarku..kalo masalah Zia tertular atau engga..semuanya kupasrahkan sama ALLAH..mudah-mudahan Rana lekas sembuh,aku kangen sama anakku.

Jadi inget kelakuan Rana yang bikin aku geleng-geleng kepala..Rana suka banget sama kucing berbeda 180 derajat sama aku emaknya yang takut sama kucing. Saking cintanya sama kucing, Rana bisa berada sangat deket banget sama binatang yang satu itu. bahkan dia ga takut digigit atau dicakar,kalo kasih makan kucing,dia mengulurkan tangannya langsung sambil bilang " a..a.." huhuhuhu pinternya anakku.bahkan dia rela ngeluarin makanan yang lagi ada dimulutnya kemudian dia suruh deh tuh si kucing makan makanannya. Rana paling seneng dirumah neneknya,karena di belakang rumah mamahku banyak banget kucing dan dia bisa anteng disitu selonjoran sambil ngeliatin kucing-kucing itu rebutan makanan. kalo susah makanpun,kalau dikasi liat kucing, dia langsung mau makan (kadang-kadang). begitu cintanya Rana sama kucing,mudah-mudahan si kucing juga ga bawa virus buat Rana.love and miss you son...

Tidak ada komentar: