Kamis, 13 Mei 2010

Belajar sabar

Seringkali kita dihadapkan pada situasi yang menguji kesabaran kita. Mulai dari hal sepele urusan perut,urusan rumah tangga,urusan anak atau saat kita berurusan dengan manusia lain. Sebenarnya kita juga udah hapal teori tentang kesabaran yang selalu diulang-ulang di pengajian tapi kok tetep aja pada saat ujian itu menimpa kita batas kesabaran itu makin tipis. Emang dasar manusia,suka lain di hati,lain di perkataan dan lain di perbuatan.

Seperti kali ini aku harus sabar untuk ga tidur berhari-hari berhubung si putri kecil Ziia malah aktif bermain menjelang kita beranjak ke tempat tidur.matanya stand by aja dari jam 11 malam sampai menjelang subuh baru sukses tertidur tanpa merengek lagi. Enak kalo maennya sendiri aja,eh dilalah Zia minta ditemenin padahal aku udah bolak balik nyusuin, eyong-eyong eh tapi matanya tetep terbuka. Kalau ditaro,mewek hwa hua hua emaknya menangis ingin tidur.

Belum lagi si kaka,Rana,denger adeknya nangis karena satu kamar jadinya ikut terbangun dan sukses nangis meraung-raung minta nenen juga.Hwa emosi jiwa kadang diriku hiks..rumah kami pecah oleh tangisan 2 bayi yang memilukan..disinilah ujian kesabaranku...kadang aku ga mau kasih Rana nenen karena cape bgt nyusuin barengan,so aku minta si kaka sabar menunggu adeknya selesai nenen. Tapi si kaka ga mau. Dan nangislah anakku tersengguk-sengguk. Hatikuu sedih tapi emosi,aku merasa si kaka tersingkirkan...tapi aku ga bisa lebih kuatt untuk nyusuin bareng karena aku belum tidur sama sekali.kepala pusing berkunang-kunang dan badan pegal..

Sabar menghadapi hari-hariku ini. Sabar untuk ga emosi sama si kaka,karena dia masih terlalu kecil dan butuh perhatian lebih sedangkan mana dia ngerti dia punya adek sehingga dia harus berbagi ASI. Aku merasa jadi emak paling ga becus dan ga bisa adil memberi ASI pada anak-anakku. Sabar,karena momen ini ga akan lama...sebentar lagi mereka akan memilih pergi bersama teman-temannya dibandingkan pergi bersama ibunya.

Kalo kata lagunya Dewa 19...hadapi dengan senyuman sgala yang terjadi biar terjadi....sabar ya diriku karena setiap pilihan ada konsekuensinya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 komentar:

Admin Kidzsmile mengatakan...

Sabar ya fith
Suatu saat fithri malah akan kangen masa-masa menyusui Rana dan Zia..
Jadi sekarang nikmati ajaa... :)

bunda rana mengatakan...

Insya Allah bu..