Kamis, 15 Desember 2011

Belajar Nge-bento

Sebenarnya udah basi posting tentang belajar bento ini hihi,but never late than never ya.
Suatu saat di FB,aku bertemu profil seorang ibu muda yang sangat gape memasak especially makanan bayi yang sehat dan homemade tentunya.Bahkan beliau menjadi pendiri grup FB Homemade Healthy Baby Food dimana membernya sudah mencapai 9OOO an waktu itu. Wah kayaknya kenal nih siapa dia..

Ternyata si ibu muda talented itu adalah bubu Mia alias Mia Ilmiawaty Saadah. Mia itu adalah salah satu staf divisi SDM di Salam UI,organisasi dimana kita bernaung.
سُبْحَانَ اللّهُ keren juga ya mia ini sekarang,sungguh ga nyangka lulusan FIK itu kini berkiprah didunia. Permasakan khususnya makanan bayi,balita,toodler.bahkan sekarang buka usaha catering.mantap lah!

Nah,bubu mia rutin ngadain kursus membuat bento dirumahnya (yang kebetulan di depok ) yipiiie, karena pengen temu kangen sekaligus penasaran kayak apa sih nge-bento itu,akhirnya daftarlah aku untuk ikut kursus bento ini.

Hari minggu pagi udah mejeng dirumah Bubu Mia di sawangan. Berhubung pesertanya ada yang mengcancel,tinggal tersisa 2 orang. tapi aku lupa euy siapa ya nama ibu yang barengan kursus sama aku waktu itu huuuu...(ternyata bu Asti namanya)

Semua peralatan dan bahan masakan sudah disiapkan bubu Mia,kita tinggal langsung praktek aja.
Wiih seru banget ya ngebento itu, kreasinya bisa macam-macam tergantung kreativitas kita.makanan dibentuk berbagai karakterpun bisa..ngebento itu banyak banget kegunaannya loh!

Walaupun anak-anak belum ada yang sekolah tapi aku niat banget suatu saat nanti membuatkan bekal makanan buat anak-anak yang sehat,enak dan tentunya dihias-hias ala bento ini.Mudah-mudahan dengan dihias lucu ini,nafsu makan bertambah,makananpun dihabiskan dengan lahap.
Dipajang dulu ah karya bentoku sama foto2 kita bertiga..narsis dikiiit huehehehehe...








Powered by Telkomsel BlackBerry®

4 komentar:

Mainan anak Anurba Shop mengatakan...

waah mau dong belajar bento, cara nya gimana? kita kontak siapa untuk bisa kursus? terimakasih

Mainan anak Anurba Shop mengatakan...

waah mau dong belajar bento, cara nya gimana? kita kontak siapa untuk bisa kursus? terimakasih

Anonim mengatakan...

mba, masih ada ga ya kursus nge-bento. aku juga didepok ni. pengen dech belajar nge-bento ^^

Unknown mengatakan...

kalau saya mau mengundang ibu bubu dalam acara workshop , kontak ke siapa ya ?